Rabu, 26 Agustus 2015

Manfaat Memelihara Hewan Buat Kesehatan

Manfaat Memelihara Hewan Buat Kesehatan

 Hewan peliharaan memang seperti suatu pelepas stres di waktu kita baru pulang kerja atau sekolah. Tubuhnya yang berbulu terasa nyaman disentuh dan dipeluk. Yang ada di pikiran kita adalah… “oh cute…” Bukan rahasia umum lagi apabila hewan peliharaan memberi manfaat bagi pemeliharanya, salah satunya yg ialah pelepas stres dan depresi. Tetapi manfaat yang sesungguhnya tidak hanya sampai disitu. Masih ada banyak manfaat yang dapat didapat dari dr rochelle skin expert memelihara sahabat berbulu kita itu seperti berikut ini :
dr rochelle skin expert

 1. Mengurangi Stres
 Siapa yang tidak meleleh hatinya menonton hewan peliharaan kesayangan kita bertingkah menggemaskan? Rasanya seluruhnya stres dan beban pikiran hilang seluruh. Fakta membuktikan, sebuah studi th 2002 di State University of New York, Buffalo, menemukan bahwa orang yang sedang mengerjakan tugas yang menguras pikiran cenderung lebih sedikit stres waktu hewan peliharaannya berada di sisinya daripada mereka yang ditemani oleh pasangan, saudara, atau teman. Inilah bukti mengapa hewan lucu peliharaan kita bisa mengurangi stres.

 2. Menurunkan Tekanan Darah
Kusus bagi penderita tekanan darah rendah, hewan peliharaan sanggup membantu menurunkan tekanan darah. Misal kepada pemelihara anjing, maka tekanan darahnya mampu menjadi lebih rendah.

 3. Meredakan Sakit
Percaya atau tidak, hewan setia kita mampu menjadi obat yang efektif, khususnya bagi mereka yang menderita rasa sakit kronis seperti migrain dan radang sendi. Menurut Marty Becker, DVM, konsultan hewan utk Good Morning America, semakin kecil tingkat cemas dan stres, maka makin sedikit nyeri yang dirasa.

 4. Meningkatkan Mood
 Manfaat dasar dari memelihara hewan yaitu peningkatan mental dan emosi. Lihatlah bagaimana tingkah laku lucunya atau ketika mereka menyambut Anda yang baru sampai rumah. Karena manfaat emosi inilah, hewan peliharaan sering dijadikan serta sbg sekian tidak sedikit tipe terapi. Misalnya, hewan peliharaan menolong terapi bagi prajurit yang mengalami kesukaran stres trauma.

 5. Menurunkan Kolesterol
 Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), manfaat lain dari hewan peliharaan untuk jantung yakni menurunkan kadar kolesterol. Orang yang memelihara hewan, bersama kiat signifikan menurun kadar kolesterol dan trigliserida-nya dibanding mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. Biarpun belum terlalu jelas, hewan peliharaan ialah langkah dalam menjalani hidup yang lebih sehat.

 6. Membantu Bersosialisasi
Sebab tradisi menemani anjing berjalan-jalan, para pemelihara anjing cenderung lebih bersosialisasi daripada mereka yang tidak mempunyai anjing. Waktu berjalan-jalan bersama anjing, pemelihara anjing akan banyak bertemu orang atau tetangga dan berakhir sebentar utk mengobrol. Maka dari itu, manfaat memelihara anjing adalah pemelihara menjadi lebih ramah dan enteng akrab.

 Manfaat Memelihara Hewan Buat Kesehatan

 Hewan peliharaan benar-benar lah seperti sebuah pelepas stres di kala kita baru pulang kerja atau sekolah. Tubuhnya yang berbulu terasa nyaman disentuh dan dipeluk. Yang ada di pikiran kita adalah… “oh cute…” Bukan rahasia umum lagi apabila hewan peliharaan memberi manfaat bagi pemeliharanya, salah satunya yang merupakan pelepas stres dan depresi. Tapi manfaat yang sesungguhnya tidak hanya sampai disitu. Masih tetap tidak sedikit manfaat yang akan didapat dari memelihara teman berbulu kita itu seperti berikut ini :

 1. Mengurangi Stres
 Siapa yang tidak meleleh hatinya menonton hewan peliharaan kesayangan kita bertingkah menggemaskan? Rasanya semua stres dan beban pikiran hilang semua. Fakta membuktikan, sebuah studi tahun 2002 di State University of New York, Buffalo, menemukan bahwa orang yang sedang mengerjakan tugas yang menguras pikiran cenderung lebih sedikit stres disaat hewan peliharaannya berada di sisinya daripada mereka yang ditemani oleh pasangan, saudara, atau teman. Inilah bukti mengapa hewan lucu peliharaan kita dapat mengurangi stres.

 2. Menurunkan Tekanan Darah
Khusus bagi penderita tekanan darah rendah, hewan peliharaan mampu menopang menurunkan tekanan darah. Misal pada pemelihara anjing, maka tekanan darahnya bisa menjadi lebih rendah.

 3. Meredakan Sakit
Percaya atau tidak, hewan setia kita dapat menjadi obat yang efektif, khususnya bagi mereka yang menderita rasa sakit kronis seperti migrain dan radang sendi. Menurut Marty Becker, DVM, konsultan hewan untuk Good Morning America, semakin kecil tingkat cemas dan stres, maka makin sedikit nyeri yang dirasa.

 4. Meningkatkan Mood
 Manfaat dasar dari memelihara hewan adalah peningkatan mental dan emosi. Lihatlah macam mana tingkah laku lucunya atau kala mereka menyambut Anda yang baru sampai rumah. Dikarenakan manfaat emosi inilah, hewan peliharaan tak jarang dijadikan juga sebagai beberapa type terapi. Misalnya, hewan peliharaan meringankan terapi bagi prajurit yang mengalami kendala stres trauma.

 5. Menurunkan Kolesterol
 Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), manfaat lain dari hewan peliharaan buat jantung yaitu menurunkan kadar kolesterol. Orang yang memelihara hewan, secara signifikan menurun kadar kolesterol dan trigliserida-nya dibanding mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. Meski belum terlalu jelas, hewan peliharaan merupakan langkah dalam menjalani hidup yang lebih sehat.

 6. Meringankan Bersosialisasi
Karena rutinitas menemani anjing berjalan-jalan, para pemelihara anjing cenderung lebih bersosialisasi daripada mereka yang tidak mempunyai anjing. Dikala berjalan-jalan bersama anjing, pemelihara anjing dapat tak sedikit bertemu orang atau tetangga dan berhenti sebentar buat mengobrol. Maka dari itu, manfaat memelihara anjing yaitu pemelihara menjadi lebih ramah dan mudah akrab.

 Manfaat Memelihara Hewan Untuk Kesehatan

 Hewan peliharaan memang seperti satu buah pelepas stres di diwaktu kita baru pulang kerja atau sekolah. Tubuhnya yang berbulu terasa nyaman disentuh dan dipeluk. Yang ada di pikiran kita adalah… “oh cute…” Bukan rahasia umum lagi jika hewan peliharaan memberi manfaat bagi pemeliharanya, salah satunya sebagai pelepas stres dan depresi. Namun manfaat yang sesungguhnya tidak hanya sampai disitu. Tetap ada banyak manfaat yang mampu didapat dari memelihara rekan berbulu kita itu seperti berikut ini :

 1. Mengurangi Stres
 Siapa yang tidak meleleh hatinya melihat hewan peliharaan kesayangan kita bertingkah menggemaskan? Rasanya seluruhnya stres dan beban pikiran hilang semua. Fakta membuktikan, satu buah studi th 2002 di State University of New York, Buffalo, menemukan bahwa orang yang sedang mengerjakan tugas yang menguras pikiran cenderung lebih sedikit stres kala hewan peliharaannya berada di sisinya daripada mereka yang ditemani oleh pasangan, saudara, atau teman. Inilah bukti mengapa hewan lucu peliharaan kita sanggup mengurangi stres.

 2. Menurunkan Tekanan Darah
Husus bagi penderita tekanan darah rendah, hewan peliharaan sanggup mempermudah menurunkan tekanan darah. Misal terhadap pemelihara anjing, maka tekanan darahnya bisa menjadi lebih rendah.

 3. Meredakan Sakit
Percaya atau tidak, hewan setia kita sanggup menjadi obat yang efektif, khususnya bagi mereka yang menderita rasa sakit kronis seperti migrain dan radang sendi. Menurut Marty Becker, DVM, konsultan hewan untuk Good Morning America, semakin kecil tingkat cemas dan stres, maka makin sedikit nyeri yang dirasa.

 4. Meningkatkan Mood
 Manfaat dasar dari memelihara hewan adalah peningkatan mental dan emosi. Lihatlah bagaimanakah tabiat lucunya atau waktu mereka menyambut Anda yang baru sampai rumah. Sebab manfaat emosi inilah, hewan peliharaan sering dijadikan sebagai beberapa jenis terapi. Misalnya, hewan peliharaan menolong terapi bagi prajurit yang mengalami gangguan stres trauma.

 5. Menurunkan Kolesterol
 Menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC), manfaat lain dari hewan peliharaan untuk jantung merupakan menurunkan kadar kolesterol. Orang yang memelihara hewan, secara signifikan menurun kadar kolesterol dan trigliserida-nya dibanding mereka yang tidak memiliki hewan peliharaan. Meski belum terlalu jelas, hewan peliharaan adalah langkah dalam menjalani hidup yang lebih sehat.

 6. Mempermudah Bersosialisasi
Dikarenakan tradisi menemani anjing berjalan-jalan, para pemelihara anjing cenderung lebih bersosialisasi daripada mereka yang tidak mempunyai anjing. Ketika berjalan-jalan dgn anjing, pemelihara anjing mampu tak sedikit bertemu orang atau tetangga dan mogok sebentar untuk mengobrol. Maka dari itu, manfaat memelihara anjing merupakan pemelihara menjadi lebih ramah dan mudah akrab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arsip Blog